Cari Blog Ini

Rabu, 13 Oktober 2010

Kebun Stawberry dan Goa Lawa Purbalingga

Libur panjang semester babak ke-Dua….

Masih di sekitar kawasan Purbalingga-Purwokerto… .

Tujuan kami hari ini (tanggal 17 Februari 2008) adalah “kabun strawberry”… (ntu rencana awal tetapi berlanjut sampai ke Goa Lawa…hehheee. Mantab..)


Awalnya g percaya juga sih… kalo ada perkebunan strawberry di kota ini… ternyata beneran ada loh plend n tempatnya keren abis… pemandangannya itu loh… sipppppp.. (ya, walaupun jalan menuju kesana lumayan ekstrim…. But it’s ok, no problem.. alon.alon seng penting selamet…..heehe)

kebun strawberry di Purbalingga ini tempatnya cukup jauh dari peradaban, sebenernya masih di sekitar kaki Gunung Slamet juga tepatnya di Pratin, Serang, kecamatan Tlagareja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah… (lengkap.. keren g tuh.. udah kayak petugas pemerintahan daerah aja deh gw nih… sampai tau nama kec. Plus kab. Nya segala…hahahhaaa). Lanjut… Jalanannya sempit khas jalan pedesaan tapi aspalnya lumayan mulus loh, selain itu banyak tanjakan dan tikungan ekstrim (tuh kan gw g boong, beneran kata gw, kl jalan menuju kebun strawberry tuh lumayan ekstrim….). Kebun strawberry ni sebenernya kebun yang dimiliki oleh masyarakat sekitar tapi dibuka untuk umum… begitu ceritanya..

Begitu turun dari kendaraan dan memasuki kawasan perkebunan strawberry Purbalingga, hawa yang sejuk sangat terasa menyelimuti kawasan di kaki gunung Slamet itu, Segaarr sekaleeeee..


Dengan biaya tiket masuk ke perkebunan sebesar Rp 7.000 (tahun 2008 loh plendd….) gw n kawan.kawan bisa berjalan-jalan ditengah kebun sambil memetik buah strawberry. Namun, ada syaratnya yaitu, g boleh dibawa pulang…..!!! nah loh.. jadi buah strawberry harus dinikmati ditempat…. Yahhhh, padahal niat hati mau bawa pulang… (tapi..tapi,, sebenarnya boleh sihhh… asal G Ketahuannnn..hahahhhaaa)..


Walaupun sesampainya di sana kami disambut dengan hujan gerimis yang mendadak deres… heheehe. Tapi tetap g tak menyiutkan semangat kami.. lanjuttttt kang…. Dan akhirnya, dengan dipandu seorang pemilik kebun (pemilik apa pekerjanya ya….??? G tauk ah, bodok..) kami meluncur ke dalam kebun….

Sampai di dalam kebun…. Uupszsss.. ternyata gw n kawan.kawan salah pake alas kaki cing.. masak mau ke kebun kayak gini pake sandal n sepatu yang kayak mau dipake buat jalan.jalan keMall… [kata si’Mas pemandu] huuuu, sirik lo mas, bilang aja mau pinjem sepatu gw kan, hayo ngaku….hahaaha. Tapi beneran kok.. Alamat deh, alas kaki kami yang awalnya kinclong jadi belepotan dengan tanah merah….. .
(so, gw saranin nih ya, kl mau ke pekebunan gt, mending loe orang pake sandal jepit aja deh, atau lebih aman lagi sepatu boot kayak punya si’mas.mas penjaga kebun…. Hehe. Dan Jangan sekali.kali pake sandal or sepatu yg buat maen keMall apalagi sampai pake sandal berhak tinggi…haha..ok.)


niH gw kasih liat photo.2nya…



ayo..ayo.. naik kereta api.. .tut.tut.tut… siapa hendak turut…..
kalo nambah penumpang lagi dibelakang, alamat jatuh semua ini…hahahhaaaa.

O iya, ternyata bukan cuma strawberry loh yang ditanam disana… ada kebun kol (kol ya… atau kubis… sama g sih plendd itu…??? Ya pokoknya itulah) dan ada juga kebun wortel loh…

nih liat photonya….



Pokoknya Puas deh… Perut kenyang dengan strawberry, Mata juga kenyang dengan suguhan pemandangan yang masih asri… TOP dahhhhh….

*** Tapi, sayang seribu kali sayang, pada kunjuan kali ke-Dua gw ke kebun ini lagi (tepatnya tgl 12 Februari 2010), ternyata g ada satupun tanaman strawberry di kebun.. melainkan cuma ada bawang, cabe, kubis, dan wotel… Ternyata masa tanam strawberry belum tiba, makanya g dijumpai satupun tanaman strawberry saat itu…. (yaaaa… kecewa,kecewa,kecewa…..). alamat deh, sampek sana gw n kawan.kawan cuma duduk.duduk sambil ngabisin bekal bawaan… .***.


Lanjut lagi..

Abis dari kebun Strawberry, awalnya sih mau langsung pulang… tapiiiii, setelah ngeliat jam ternyata masih siang… nah loh, otak pun mulai berfikir n mengusulkan untuk mencari tempat wisata yang lainnya… (heEmm.. dasar ya si’otak, giliran di ajak jalan.jalan aja cepet mikirnya… sekali mau mini.kuis Praktikum Ilmu-Resep mandek deh dia mikirnya….hhahaahhha). Dan, eng,ing,eng… tujuan kami berikutnya adalah “Goa Lawa”…


heeEm.. kalo dari namanya, kayaknya serem tuh (M. bener cing….). Ternyata Lawa itu artinya adalah Kelelawar…., so, Goa lawa = Goa kelelawar…. (wauuuwww.. kalo di tp.tpkan kelelawar identik ama yang horror.horror….hohohooo)

karena udah terlanjur sampai, ya mau gimana lagi… ya masuklah.. dan akhirnya kami memutuskan untuk tetap masuk… (ya kapan lagi coba kan…).

naH, ini dia nih pintu masuknya…

Loe liat g tuh plend..
gerbang masuknya aje, pake patung kelelawar… apa lagi di dalam nye, pasti banyak tuh….

Sampai di dalam, hujan pun mulai turun lagi… kali ini plus suara angin kencang.. maklumlah banyak pohon.pohon besar…. Dan mau g mau gw n kawan.kawan ambil posisi enak buat berteduh, sambil beristirahat….

Lepas hujan reda (walaupun masih rintik.rintik kecil) kami lanjutkan perjalanan…


anggap aja di rumah sendiri plend… capek… rebahan dulu ah…. heheee, g peduli ntu rumput kotor atau basah, yang penting eksiszsssss….. iya g plend…

Awalnya sih, gw n kawan.kawan hanya mau muter.muter disekitar Goa aja… dan g ada niat masuk turun ke Goa… tapi, entah kenapa n tak disangka.sangka akhirnya kami pun masuk juga menelusuri gelapnya Goa Lawa dengan di temani seorang pemandunya…..


Sepanjang jalan, hanya bisa terdiam… terpaku… tanpa suara… (gw jg g tau ntu sebenarnya ungkapan rasa Kagum apa justru Ketakutan ya…hahaha 11.12lah…)… udara yang pengap mulai terasa… gelap… dingin… dan sepi mulai menghampiri… sesekali terdengar gemericik air dan kibasan sayap kelelawar yg berterbangan… (gaya lo ich… dah kayak anak sastra yg lagi bercerita aja….hahaha).


Gw kasih lihat satu photo didalam Goa ya...

ini dibagian Dada Goa lawa… keren siH plendd…
SubhanaAllah.. kuasa Allah bisa menciptakan seperti ini…


Sebenarnya di bagian induk Goa ada suatu pola yang menyerupai Kelelawar besar dengan sayap yang direnggangkan di bagian atas dinding Goa loh… Persis banget kelelawar… (kayak patung yg di tugu pintu masuk ntu loh…) Tapi sayang g sempat kephoto, ya hanya terphoto rapi diingatan kami saja…. Hhehe.


Karena terlalu asik menikmati keindahan dalam Goa [baca aja karena pengen cepat.cepat keluar Goa…. Hhahaha] jadi g banyak photo yang bisa diambil di dalam Goa….

Yang penting adalah, gw n kawan.kawan sudah pernah menjelajahi Goa Lawa…. (kalian pada belum kan…..????) *aiH, sombong loe ich…hehehe*


Sudahhhhh…


Selesai sudah liburan gw hari ini….. Waktunya balik kerumah eez dan mempersiapkan diri untuk kunjungan hari berikutnya….. cihuyyyyy…. .

1 komentar:

  1. wow, keren banget cerita dan fotonya, minta izin nyomot fotonya buat cover page group facebook Purbalingga ya sis, nama grupnya FORUM JUAL BELI WARGA PURBALINGGA. trims sebelumnya :)

    BalasHapus