Cari Blog Ini

Rabu, 20 Oktober 2010

OWABONG Purbalingga


Masih di kawasan Purbalingga-Purwokerto dan sekitarnya…

Libur panjang semester babak ke-Tiga….

Kali ini gw n kawan.kawan ngahabisin waktu liburan hari ke-Tiga tanggal 18 Februari 2008 ke OWABONG yang tidak lain dan tidak bukan adalah kepanjangan dari “Objek Wisata Air Bojongsari”... . eeEmmm, Gw sadar sih, kl gw tu gak jago.jago amat dalam olah raga renang… paling banter gw cuma bisa menguasai 2 gaya, yaitu gaya dada n gaya batu.. uupsszzs.. (huuuuuu, ntu siH bukan g jago.jago amat Tapi emang nggak bisa renang kali ich… hahahhhaa, maap.maap) Tapi gw tetep bersemangat 45 buat pergi kesana, karena banyak wahana bermain yg bisa gw cobain *so, bagi loe.loe yg juga g bisa renang (kayak gw ini ya….) no problem.. jangan berkecil hati.. santai saja kawan.. kita masih bisa bermain air n yang lainnya kok disana.. ok.ok…**.

Lanjut…

Pertama kali masuk…

woowwww…

ntu isinya air semua.. (ya iyalah kalo isinya binatang semua, namanya kebun binatang icha sayang… hahhaaaa).. biru... bening…. Dan rasanya pengen langsung nyebur deh… plungggggg.. dadahhhh.. hehehe.

Pokoknya semua arena wisata air disana harus gw cobain… (kata gw n kawan.kawan) rugi kalo nggak… siapppp.. yuk mari…

naH, ini dia macam.macam arena wahana air yang ada di OWABONG......

  1. Kolam Olimpic

Kolam Olimpic ini diperuntukkan bagi pengunjung selain untuk bermain juga untuk mengasah kemampuan serta keahlian dalam olah raga air. Kolam ini di buat menurut standar internasional dengan ukuran 21 x 50 m2, terdapat di dalamnya 8 lintasan, serta memiliki kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm…



** berhubung gw g jago.jago amat dalam olah raga renang [baca aja g bisa renang.. hahhaahaaa] so, gw g bisa nyobain nyemplung di wahana kolam satu ini… Cuma si’eez yang masuk karena dia yang paling jago renang n dia yang make atribut paling lengkap diantara kita.kita…**

  1. Kolam Waterboom

Kolam Waterboom di Owabong merupakan yang tertinggi dan terbesar di jawa tengah, kolam ini diperuntukan untuk pengunjung bermain dan sedikit memacu adrenalin mengikuti waterslide berbentuk spiral dan torpedo atau lurus setinggi 13 m.

** naH., di wahana ini cukup membuat gw takut untuk mencobanya… jujur cing, ngeri gw…. Lagi.lagi eez yang menjadi pemecah telor pertama untuk mencobanya… hehhe, * Tapi, gw juga nyobaiin kok… suer deh.. beneran.. g boong.. tapi bukan dihari itu..hehhee., melainkan di kunjungan gw yang ke-Dua kalinya ke OWABONG ya sekitar tanggal 12 Februari 2010 tepatnya 2 tahun kemudian setelah kunjungan pertama gw...hahahhahhaaa**

Terus, kl g salah ayuk desi, tim, tha.2 juganyobain yang waterslide spiral., hebat mereka.. gw mah juga udah.. udah nyampek atas., tapi turun lagi kebawah dan cuma nyobain yang torpedo lurus yang rada rendahan…hahahahhaaaaa.

  1. kolam Arus / Kanal Arus

Di kolam Arus ini para pengunjung dimanjakan untuk bermaen mengikuti arus, walau tidak deras namun seolah.olah mengikuti aliran sebuah mata air atau sungai. panjang dari kolam arus ini sejauh 200 m. Untuk bermaen di dalamnya pengunjung disediakan sewa alat seperti perahu kano, banana boat dan pelampung.

** naH, disini nih gw berkuasa..hahahaa.. karena g perlu susah.susah berenang, gw udah maju karna terbawa arus…hahaha.. gw udah nyobain perahu kano, banana boat, dan juga pelampung.. yang pastinya gentian ma kawan.kawan gw dunk... **















ini niH, photo ma anak.anak gazebo (woi, maz.maz.. ucapin terimakasih ke gw, karena kalian bisa jadi terkenal loh abisnya photo kalian nampang diblog gw…hehee).







naH kalo yang ini,,, loe ingat g plend kasus perahu kano kita yang kempes… gw punya barang buktinya plend… coba perhatikan si’maz.maz yang ada dalam lingkaran merah… apakah yg mereka kerjakan…??? Hahhaaha.. ternyata mereka lah para pelakunya… pak polisi tolong diamankan mereka itu.. gw rela..hahahhaaaa..

  1. Kolam Akhir/Kolam Tumpah

Kolam ini sebagai akhir dari kanal atau muara dari kolam arus, sehingga kolamini dikatakan sebagai kolam Akhir, di katakan sebagai Kolam tumpah karena di kolam ini terdapat ember besar yang sewaktu-waktu dapat menumpahkan airnya apabila sudah penuh. Selain itu di kolam ini terdapat trampolin yang dapat digunakan pengunjung untuk berloncat-loncatan.

** ini juga salah satu kolan favorite gw.. yang paling gw suka adalah detikdetik terakhir saat ember besar menumpahkan airnya… **










ayo hitung mundur semuanya.. tiga..dua..satu…. byurrrrrrrrrrrrr…





  1. Kolam Kiddy/Kolam Pesta Air

Kolam ini memiliki kedalaman sekita 50 cm, dan dirancang ditengahnya bangunan istana air sebagai perpaduannya, untuk bermain anak-anak dan dilengkapi luncuran pendek, serta dengan setting hujan-hujann sehingga menabah asyik bagi pengunjung anak-2 untuk bermain. Disamping itu kolam ini bisa bermanfaat juga untuk theraphy.

** sebenarnya kola mini adalah wahana bermain anak.anak… tapi, karena judul awalnya harus mencobain semua wahana so, hajar aja boy… hahahhhaa**

loe liat g tuh pancuran kecil yang sengaja disetting seberti hujan bertekanan…

enak banget loh berdiri dibawahnya.. badan jadi seolah.olah dipijit… ya seperti theraphy air bertekanan gt deh… top dah…

  1. Kolam Sesat dan Pantai bebas Tsunami

Kolam sesat ini di peruntukkan untuk permainan Jungkat-jungkit.(Sea Saw). Sedangkan Pantai Bebas Tsunami sesuai dengan namanya merupakan kolam dengan suasana pantai pasir putih yang alami dan benar-benar bebas dari tsunami karena memang hanya kolam. Sehingga bermain di kolam ini pengunjung dimanjakan dengan suasana pantai dan ombak kecilnya.

** di sini gw n kawan.kawan naek banana boat… tp sayang maz penjaganya g ada, alamat deh gentian narikin banana botany biar bisa ketengah kolam… nasib,nasib.. hahaha..**

  1. Kolam Air Hangat

Kolam ini merupakan wahana baru di Owabong, pengunjung yang datang dapat bersantai-santai dengan berendam dikolam air hangat ini dan sambil menikmati keindahan panorama bojongsari, karena kolam ini terletak paling jauh dari lokasi pintu masuk dan dekat dengan pemandangan hutan tropis bojongsari.

** Ini adalah wahana air yang baru, waktu kunjungan pertama gw ke sana , belum ada tuh.. dan beruntung banget pas kunjungan gw yang ke-Dua wahana ini udah dibuka dan tanpa fikir panjang gw n kawan.kawan langsung cabut kewahana ini setelah asik muter.muter di wahana lainnya….

Di wahana ini, selain ada kolam air hangat (ya walaupun kl menurut gw sih g hangat…hahahhaa) juga ada kolam therapy air dan juga kolam therapy ikan… niH ya, gw kasih tau, yang paling asik adalah kolam therapy ikan… loe bayangin aja ikan.ikan itu langsung menyerbu dan mengerubunin badan loe saat loe nyebur ke kolam… sumpah geli cinggggg… ntu ikan g pernah dikasih makan apa ya.. masak baru aja sedetik kaki gw nyelup di kolam mereka langsung nyerbu dan makanin kulit.kulit mati gw… hahhaahihhihii.. [bagi yg belon pernah ngerasain loe orang bayangin aja sendiri deh ya.. n saran gw sih harus mencobanya…. ok]..**

naH… itu tadi wahana.wahana air OWABONG yang udah gw cobain… asek banget deh.. sampai.sampai g inget waktu kalo udah maenan air… sadar.sadar, kulit udah pada kriput gara.gara kelamaan di dalam air… hahahhhhaaa..

ok.. sudah deh, puas.puas.puas banget……

pesan gw, bagi yang belum kesana… buruan kesana… bisa dijadikan alternative tempat tujuan liburan panjang lohhhhhh….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar